Jumat, 31 Mei 2013

Gejala Penyakit Asam Lambung


Asam lambung merupakan gangguan penyakit yang sering dialami oleh banyak orang di dunia. Penyakit asam lambung disebabkan oleh meningkatnya produksi asam lambung di saluran pencernaan khususnya lambung. Penyakit asam lambung ini muncul akibat dari asupan dan pola makan yang kurang baik dan teratur.

Selain daripada itu asam lambung muncul dipicu oleh faktor psikologis seperti stress yang dapat membuat selera makan atau nafsu makan seseorang berubah dan cenderung tidak terkendali. Saat itualh asam lambung menyerang.

Penyakit asam lambung merupakan gejala awal dari penyakit maag yang siap menyerang kapan saja. Ketika seseorang mengalami asam lambung, biasanya akan mengalami keluhan seperti nyeri di dada sakit perut, nyeri perut, perut kembung, mulut terasa asam yang menandakan asam lambung mulai naik ke kerongkongan dan kemudian rasa sakit dan nyeri akan terasa menyakitkan ketika ulu hati merasa nyeri dan sedikit kesulitan bernapas. 

Jika gejala tersebut semakin parah akan menyebabkan luka lambung dan infeksi lambung sehingga lambung tidak mampu bekerja secara optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar